Remaja Masjid Baiturrahim Sambut Ramadhan dengan Program Kegiatan

Jamaah kajian sore

DEMAK – Masjid Baiturrahim merupakan masjid yang berada di Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Tepatnya di dukuh Kauman, Masjid yang menjadi pusat peribadatan di Desa Mranak ini bersiap menggelar sejumlah kegiatan di bulan suci Ramadan 2021.

Ketua takmir Masjid Baiturrahim, Sunarto mengatakan, selama ramadan nanti rencananya sejumlah kegiatan akan dilaksanakan seperti salat tarawih, pengajian sore , tadarus al-qur’an, dan kegiatan lainnya

“Selama kegiatan yang diselenggarakan bermanfaat, saya selaku ketua takmir akan tetap mendukung, tetap sesuai protokol kesehatan tentunya” ujarnya .

Namun ada yang berbeda dari ramadhan tahun sebelumnya, yaitu dengan turut hadirnya peran Remaja Islam Baiturrahim (REISMABA) dalam terselenggaranya acara-acara yang diselenggarakan di Masjid Baiturrahim kali ini .

“Remaja adalah tonggak peradaban, dan masjid tempat dimulainya peradaban islam yang berjaya di suatu wilayah” , ujar Muhazir, selaku wakil ketua 1 takmir dalam sebuah pidatonya saat pelantikan Remaja Masjid  Baiturrahim (REISMABA) .

Seperti halnya kegiatan pengajian sore yang terselenggara di masjid tersebut , yang sudah dimulai sejak hari pertama bulan ramadhan, kajian dengan penceramah bapak Kyai Asmawi Qohar , seorang guru dan pemuka agama di Desa Mranak, yang membawa materi yaitu kitab Hadist Arba’in Nawawi, dengan konsep dan pelaksanaan yang diatur dan dirutinkan oleh Remaja Masjid dan didukung oleh pengurus takmir dan warga setempat.

Bapak Kyai Asmawi Qohar menyampaikan ceramah

“Alhamdulillah, acara pengajian dapat dilaksanakan setiap sore dibulan ramadhan. Semoga dapat memberikan manfaat dan ilmu serta pahala yang melimpah untuk jamaah setempat.”, Ujar Syarif Hidayat selaku ketua Remaja Masjid Baiturrahman.

Jamaah kajian sore

“Nantinya akan ada acara-acara lain seperti Nuzulul Qur’an dan kegiatan bernuansa islami lain yang insyaallah akan diselenggarakan bersama remaja dan jamaah setempat”, imbuhnya.

 

#Ramadhan_Berkah #Reismaba #KarangTaruna #DesaMranak #Mranak_Mendunia #Sumonggo_sumonggokaken

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan